Tentang Kami

 

Selayang Pandang



     Ungkapan “ Buku adalah Gudang Ilmu” atau “ buku adalah Jendala Dunia”, memang sudah sangat tua. Namun demikian ungkapan ini tidak bisa dipensiunkan, walaupun Teknologi Komputer mengalami perkembangan yang sangat pesat, diperengkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) yang tampil dalam bentuk, Laptop dan Notebook, buku tetap tidak bisa ditinggalkan.

     Persoalannya bagaimana buku yang selama ini menjadi media informasi secara konvensional bisa direvolusi menjadi media informasi yang mampu memenuhi kebutuhan sesuai dengan peradapan dan tuntutan jaman terutama dalam dunia Pendidikan.

     Selama Peradapan ini masih ada dunia Buku tidak akan pernah Mati … Itulah yang menjadi keyakinan  MITRA WACANA MEDIA untuk tetap bertekad keras dan konsisten hadir dan eksis secara profesional dalam Industri Penerbitan, dengan mengembangkan inovasi dan diversifikasi  produk yang diproyeksikan untuk meningkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan.

     Adalah merupakan suatu Kehormatan dan Kebanggaan besar bagi Kami sebagai Anak Bangsa, jika dapat memberikan konstribusi pada Dunia Pendidikan dalam rangka ikut Mencerdaskan Bangsa melalui  Khasanah Ilmu Pengetahuan .

 

Sejarah  Perusahaan



     Semenjak Gaung Reformasi dikumandangkan pada tahun 1997/1998, tiba-tiba dunia perbukuan mengalami ledakan dan revolusi  yang luar biasa. Buku tiba-tiba menjelma menjadi salah satu tumpahan keluh-kesah sosial dan ideologis yang selama berpuluh-puluh tahun sebelumnya dibisukan oleh sejarah. Seperti tak ingin kehilangan momentum, berbagai elemen & kelompok masyarakat pun mulai mengekspresikan, dan mengaktualisasikan  diri dengan memainkan buku sebagai corong manifesto idealisme dan pemikiran mereka yang selama ini dipendam dalam-dalam oleh Penguasa. Maka buku-buku baru pun mulai bermunculan dan menyebar kemana-mana, membanjiri ruang-ruang publik, seperti berkejaran mengiringi perkembangan dinamika sosial dan politik saat itu.

     Fenomena tersebut secara langsung maupun tidak langsung menjadi katalisator bagi perkembangan dunia bisnis perbukuan, terbukti dengan bermunculannya usaha penerbitan dan distributor buku, baik dalam skala raksasa ataupun sekadar coba-coba. Terutama di kota-kota besar yang menjadi pusat dinamika perubahan  ( sebut saja Jakarta, Bandung ,Jogjakarta, Solo dan Surabaya ) muncul penerbit-penerbit baru dan distributor-distributor baru, dengan membawa wacana, idealisme dan motivasi yang berbeda-beda, ada yang benar-benar menjadikannya sebagai Bisnis dan Industri Komersial, ada yang menjadikannya sebagai murni gerakan intelektual, politik dan budaya, bahkan tak kalah banyak pula yang menjadikannya sebagai media dakwah.

     Booming Buku Awal Dekade Tahun 2000 an  menjadikan peluang bisnis yang sangat potensial dan bermasa depan. Prediksi saat itu diperkirakan akan terus meningkat dan berkembang seiring dengan perkembangan jaman dan tuntutan keadaan yang semakin mengglobal dan dinamis terutama dalam rangka adopsi dan transformasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin  mutakhir. Akhirnya disadari atau tidak buku akan tetap menjadi sarana yang strategis untuk menghantarkan masyarakat sebuah bangsa menuju masyarakat yang cerdas dan intelek.

 

Memulai Usaha di Dunia Perbukuan



     Berdasarkan potensi dan prospek sebagaimana prediksi saat itu , dan dengan didasari pemikiran yang rasional menginspirasi terlahirnya MITRA WACANA MEDIA , Tepatnya 23 Oktober 2002 dengan mendeklarasikan diri pada Bidang Usaha Distributor dan Penerbitan Buku 

     Saat aktualisasi awal MITRA WACANA MEDIA memfokuskan diri menjadi Pemasok dan Distributor Buku ke beberapa kota di Wilayah Indonesia dengan bekerjasama dengan Instansi Pemerintah maupun Swasta dan pada akhirnya merambah juga  ke Toko Buku baik yang tradisional maupun moderen ke seluruh wilayah Indonesia seperti  Toko Buku : Gramedia, Gunung Agung, Toga Mas, Tri Media , Kharisma, Utama, Gapura, Uranus, dll.

     Dengan tekad terus maju dan berkembang, dengan didukung sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan solid MITRA WACANA MEDIA mulai melakukan diversifikasi usaha dibidang PENERBITAN BUKU, Keputusan ini diambil atas dasar setelah MITRA WACANA  MEDIA  memiliki jaringan pemasaran yang cukup luas dan potensial yang tersebar ke berbagai wilayah di Indonesia.

     MITRA WACANA MEDIA PENERBIT  efektif  eksis sejak tahun 2004 dengan lebih memfokuskan pada Penerbitan Buku Teks / Bahan Ajar terutama untuk buku-buku  kuliah di Perguruan Tinggi, namun juga menerbitkan buku-buku umum dan profesional yang dianggap mempunyai potensi pasar salah satunya buku agama. Hingga kini hampir 200 judul buku telah diterbitkan dan beredar efektif dipasaran untuk bersaing secara sehat dan profesional dengan penerbit-penerbit lain.

Mitra Digital Mikroskop


Selain Bergerak dibidang perbukuan mitra wacana media juga berinovasi dengan membuat mikroskop digital yang fokus dalam pengembangan mikroskop digital untuk SMP, SMA, Perguruan Tinggi, Akademik, Peneliti dan Analis untuk informasi lebih lengkap bisa di lihat di  www.mitradigitalmikroskop.com


Keranjang
0 item